System pendidikan sendiri

Ayaaang,,,,masih ingat gak sama postingan ia dulu2,soal .bgmn ia tidak setuju dengan system pendidikan dasar Di negara kita,endonesah?? Yang anak .SD dsuruh ngafalin peta buta dll….

Nah,nanti kalo kita punya anak,,ia mau bikin standard system pendidikan sendiri…
Misal:

Si anak menghafal pelajaran IPA “populasi adalah sekumpulan makhluk hidup sejenis bla bla bla bla……” ————> ia mau ajak ke (misal sawah atau kolam)…”tuh nak, itu yg namanya populasi burung,,itu yg disebut populasi ikan….”

Ya,semacam gitu2 deh….

Atau misalkan,di SD kan pelajaran olahraga suka seminggu sekali,,,
Ia mau bikin standard sendiri. At least 2 atau 3 Kali lah dalam seminggu anak kita olahraga. Biar raga nya kuat!! Gak kayak emaknya lembek , gampang capek ,dan gampang diserang virus influensa.
Dan yang jelas juga olahraganya!! Bener2 melatih fisik. Misal,

Kelas 1 anak kita harus bisa manjat tembok 2 meter… biar teruji ketangkasannya

Kelas 2 anak kita harus bisa naik sepeda.. biar terlatih keseimbangannya!

Kelas 3 anak kita harus bisa renang. Biar organ2 ny sehat.

Jadi olahraga nya pun ada tujuannya dan bener2 melatih si anak.. Dan rutin!!! Gak cuman seminggu sekali kayak waktu Di sekolah….

Gimana ayang???setujuh gakkkkkk????

Masa ia Jadi dosen bisa ngajarin orang,,,malu dong kalo ia gak ngajarin anak sendiri…

Selain itu ia juga mau ngajarin multi languages sama anak!! Minimal, bahasa endonesah, sunda, minang,Dan inggris!!! Kan lucu kalo anak kita masih kecil tapi bisa dikit2 bahasa inggris….Apalagi jago bahasa daerah,,pasti kakek neneknya bakal bangga banget!!!😉

Ilmu agama juga… Di .sd kan pelajaran agama seminggu sekali.. Di rumah mah harus setiap hari!!
TK wajib lulus iqro 6 sama paling engga hafal doa sehari2
SD Kelas 1 harus hafal gerakan shalat,meskipun bacaannya belum hafal semuanya… yang kebayang sama ia kl ngajarin shalat, ia mau ajakin menghafal bareng2… tiap hari ia kasih input-an ayat apa yang harus dihapal… kalo udah hafal,,nanti ia sama anak kita shalat bareng. Gerakan shalat kita bareng, tapi anak kita pas bacaan shalatnya dikeras-in biar ia bisa dengar ,,,semacam anak ia yg Jadi imamnya…Jadi ia bisa tau dia bener gak bacaannya .?

Yah gitu2 lah,,sbnernya ia masih mikir2 cara lain yg lebih baik dalam mengajar anak….

Sebelum ia berpikir lebih jauh tentang bgmn mendidik anak,,,yuk kita buat dulu anaknya!! Haha😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s