Rumah

Udaaa,,,
Ini ia ceritakan hasil survey rumah selama 4 hari ini…
Lokasi yg ia survey meliputi : dago barat, dago timur, sekaloa, cisitu, kanayakan, tubagus ismail, bangbayang, dan sangkuriang…

Tapi yg ia ceritakan disini yang potential aj yah🙂

Kandidat 1 = the green house – 30jt
Kadar ia suka : 100%
-Lokasi : dago barat
-Kamar tidur : 3, masing2 ada kamar mandi di dalamnya
-Ruang tamu
-Dapur
-Tempat jemuran
-Garasi
-Jalan masuk mobil
-furniture : sofa,meja,kulkas lama

Kelebihan:
Bangunan baru direnov
Pencahayaan dan sirkulasi udara bagus
Privasi lebih terjamin
Dipasangin air panas
Listrik prabayar,jd lbh hemat
Luas ideal. Tidak terlalu luas,jd kl ia ditinggal gak takut

Kekurangan :
Mahaaaal….susah nego ampe 20jt,,soalnya start point ny 30jt :((

Kandidat 2 = rumah dago masuk gang dikit – 20jt
Kadar ia suka : 90%
Lokasi : dago barat
Jadi,dari kosan ia skrg,jalan terus sampe mentok,belok kanan,rumah ke-3. Jadi gak terlalu jauh ke dalam
-Kamar tidur : 4,luas2 ada jendela
-Ruang tamu cukup luas
-Dapur luas
-Tempat jemuran cukup luas + sdikit “taman”
-Gak ada garasi, halaman kecil
-Jalan gak masuk mobil, tp mobil bs nebeng parkir
-furniture : ada kursi tamu, kompor gas gede dan bagus, kulkas lama, dipan kasur, rak piring

Kelebihan:
Bangunan baru
Pencahayaan dan sirkulasi udara cukup bagus
Privasi cukup terjamin, tapi lgsung nempel dgn rumah tetangga,tp gerbangnya besi dan tinggi
Luas agak besar, tp gak bikin takut kalo ia ditinggal
Karena dekat dengan tetangga, kl ada apa2 bisa ditolongin
Harga relatif lbh murah dibanding yg lainnya (dgn spesifikasi di atas)

Kekurangan :
Gak ada garasi,dan bukan jalan besar
Sebenarnya ia blm pasti rumahnya msh available atau enggak,karena ibunya blm balas sms ia,,tp d depan rumahnya ada selebaran dikontrakan sih…

Kandidat 3 = rumah kanayakan baru 25jt
Kadar ia suka : 75%
Lokasi : kanayakan baru agak dalam,dipojokan
-Kamar tidur : 3,luas2 ada jendela
-Ruang tamu luas + ruang keluarga
-Dapur luas bgt
-Tempat jemuran luas + ada taman cukup luas
-Garasi, halaman luas
-Masuk mobil
-furniture : ada kursi, kulkas lama, dipan kasur, mesin cuci
-ada air panas

Kelebihan:
Bangunan tipe lama,tapi bagus
Pencahayaan dan sirkulasi udara bagus
Privasi terjamin, kondisi kayak Di perumahan gitu
Luas banget , takut kalo ia ditinggal 😦
Harga relatif lbh murah dibanding yg lainnya (dgn spesifikasi di atas)

Kekurangan :
Terlalu luas rumahnya
Jalan ke dalam terlalu jauh

Kandidat 4 = rumah cisitu baru 14jt,tp masuk lorong
Kadar ia suka : 50%
Lokasi : cisitu baru
-Kamar tidur : 2 sedang,1kecil,gak ada jendela
-Ruang tamu sempit
-Dapur sempit
-Tempat jemuran di atap
-Gak ada garasi,
-Jalan masuk mobil, tp rumahnya di belakang rumah yg punya nya
-furniture : kosong 

Kelebihan:
Murah, dekat ke kampus

Kekurangan :
bangunan lama
Pencahayaan dan udara gak bagus
Privasi kurang

Kandidat 5 = rumah sangkuriang 15jt
Tapi yang ini jauuuh bgt ke dalam, ia takut kalo pulang malam,,,Tapi masuk Mobil sih… besok ia lihat ke rumahnya

Kandidat 6 = paviliun dago 12jt
Belum ia lihat rumahnya, tp kata ibunya, ada 2 ruangan dan 1 kamar mandi,,Jadi terhitung muahall bgt.. besok ia liat2 lg

Kandidat 5 sama 6 besok ia ceritakan lagi yaah…

Pengen cepat2 uda pulang terus lihat rumahnya…. takut keburu diambil orang lain… :-s

Diantara semuanya, ia lebih suka Kandidat 2, karena lebih murah,tp bagus bgt rumahnya… lumayan beda 10jt sama rumah ijo… Tapi takut udah dibooking orang😦

Sembari nunggu uda, ia akan tetap keliling2,,,siapa tau dpt yg lebih murah…:)

Sayang cepat pulang,,,hehe…

Semoga ia bs dpt rmh yg pas untuk kita….

Doakan ia yaaaah ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s