LDM (Long Distance Marriage) Part 3

Ayaaaaang,,,jangan bosan baa yah ayaaaang…. (abisnya ia gak bisa ngebacot sama uda,,jadinya nulis deeeh )

Nah,,yang bikin ia merelakan dan mengikhlaskan uda untuk pergi kerja jauh2 adalah karena kita Saling Percaya. Uda percaya ia bisa uda tinggalkan, dan ia percaya uda gak akan macam2 disana🙂  (awas yah kalo khianat sama kepercayaania!!!! X( X( X(

Banyak loh cewe2 yang gak mau ditinggal jauh sama cowonya… gak jauh2 deh,,kisah cinta mas adi dan dewi yang ia ceritain kemaren,,mereka berujung di Nikah Siri akhir bulan ini -____-”

karna ia mikir dan pernah ngerasain juga sebelumnya sama uda,,kalo ia gak percaya itu ,efeknya adalah :

  • Menguras energi
  • Menguras emosi,
  • juga menguras  ‘kantong’ karena seringnya menelpon/sms untuk menanyakannya.
  • Secara gak sadar orang yang gak percaya pada pasangan akan selalu berusaha menghubungi dan jadi posesif. Dan ia tau, uda gak senang kalo ia posesif!


Selain Saling Percaya yang penting adalah Saling Jujur!

Menurut ia,,kita udah sangat saling jujur untuk segala macam hal. (meskipun mungkin masih ada hal2 yang masing2 kita lebih suka menyimpannya daripada mengshare kannya)

Kita jujur dengan kondisi kita masing2. Gak ada yang ia tutup2i tentang ia, tentang keluarga ia, tentang sodara ia. Begitu juga uda.. Uda terbuka dengan keadaan keluarga uda.

Kita jujur dengan keinginan masing2. Dengan mimpi dan harapan masing2. Misalnya, ia jujur kalo ia pngen jadi pengajar dan sekolah lagi.

Bahkan kita juga jujur dengan hasrat masing2. Kapan saat kita ingin berdua, kapan saat ingin bermanja2.. :”)

Jadi, selalulah bersikap jujur dan terbuka soal diri dan perasaan pada pasangan. Kejujuran akan meningkatkan rasa saling pengertian dan rasa saling mendukung satu sama lain.

Nah,,,sekarang gimana kalo pasangan yang terpisah?? Pasangan yang terpisah biasanya terjebak pada soal :

  • Berpura-pura semua baik-baik saja, padahal sebenarnya belum tentu. Bisa jadi ia tengah kesepian namun tak mengakuinya karena takut pasangan tak mau mengerti, ternyata bisa saja kita berdua sedang kesepian.  (karena terkadang,,,kalo lagi galau,,kangen ia tiap hari sama uda.. Dan bilang tiap hari kangen ke uda,,itu suatu bentuk gangguan bagi uda yang sedang kerja..hehe
  • Beranggapan perpisahan ini lebih mudah bagi uda ketimbang bagi diri Ia sendiri. Padahal tak ada yang menganggap perpisahan itu mudah. Kita  sebenarnya butuh saling menguatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s