Tafsir Mimpi

Sayaaang,,semalam aku mimpi… Kata orang sih mimpi ikan itu sama dengan rejeki.
Jadi, dimimpi aku itu, kita melewati suatu pemandangan yang subhanallah,,indaaaaaaaaaaaah banget!!
Melewati sawah2 yang hijau,,lahan rerumputan yang khijau, terus ada kolam yang ditumbuhi eceng gondok yang gede dan ijo2 seger, terus ada lahan yang rumput2 nya di bentuk membentuk kat SELAMAT (tapi belum terbentuk dengan jelas banget kata selamat nya).. Udah gitu diujungnya ada Kolam Ikan Luaaaaaaaaaaaaaaaaas bgt!! Dan Buanyaaaaaaaaaaaaaaaaak banget ikannya.
Udah gitu ada ikan gede banget loncat di kolam itu. SUbhanallah.. gede dan gendut banget ikannya. Dan banyak ikan2 gede dan kecil lainnya.. Terus ia ngajakin uda buat mancing!! Tapi uda tuh rada malees gitu. Tapi kan uda liat ia tuh pengen banget mancing, dan uda gak tega kalo gak memenuhi keinginan ia mancing, akhirnya uda ajari ia mancing. Kita mancing pakai ikan kecil sebagai umpan. Dan alhamdulillah,,gampang banget ia mancing,, tiap ia masukin pancingan ia, langsung dapat! Ia masukin lagi umpan nya, ia langsung dapet! Tanpa harus nunggu lama, malah tanpa harus nunggu! Tapi sayang nya ikan2 yang ia dapat itu ikan2 sedang. Susah dapetin ikan yang gede dan gendut tadi..

Itu kira2 apa yah sayang mimpinya? Tiba2 aja ia mimpi gini, pdhl sebelumnnya gak sedikitpun memikirkan mancing…. Tapi ia ambil sisi positif nya aja dari mimpi ia tadi:
Pemandangan indah, Insya Allah kita akan menghadapi hal yang indah sebentar lagi 
Rumput yang dibentuk jadi kata Selamat, Insya Allah akan banyak orang yang ngasih selamat sama kita
Kolam ikan besar and banyak ikannya, Insya Allah banyak lahan rejeki di depan kita. Mungkin di tempat kerja uda, mungkin lahan2 uang di kampus ia (asisten dosen,asisten praktikum, dll), mungkin dari usaha kita, batik dll.. Yah Insya Allah kalo kita berusaha, banyak rejeki di depan mata.
Uda malah mancing tapi ia minta pengen mancing,,Insya Allah Ia akan selalu memotivasi uda untuk kerja (mencari rejeki), Insya Allah ia akan selalu mendampingi (secara moral) uda kerja 
Ikan sedang tapi ia selalu dapet. Insya Allah, meskipun sedikit2 rejeki yang kita dapat, tapi akan konsisten dan kontinyu. Asalkan kita tetap berusaha untuk menjemput rejeki kita.
Dan yang paling penting sayang adalah : Di mimpi, kita gunakan ikan kecil sebagai umpan. Sayang jangan lupa untuk SEDEKAH!! Insya Allah dengan SEDEKAH dan Berbagi akan membuka pintu rejeki yang lain. (kata mamah ia sih gitu sayang)

Bismillahirrahmaanirrahiim. Semangat untuk kita!!! :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s