Akibat Kurangnya Saling Pengertian dan Saling Percaya

Sayaaaang,,,aq mau ceritaaa..agak panjang (dan mungkin terlalu banyak tokoh).. Bebey sambil ngebayangin yah bacanya,,biar gak pusing.. Semoga ia bisa menceritakan dengan baik😀

Pagi tadi, ia turun ke bawah untuk mengambil krim Erha yang aq simpan di kulkas. Ternyata di bawah ada mba ayu (ibu kos), dan mba ayu ngajakin ia ngobrol.
Berawal dari obrolan tentang Kontrak Nikah.
Eh, denk, tapi sebelum ia cerita, ia mau gambarin dulu silsilah keluarga nya mba ayuk. Biar uda kebayang

Mba Ayu : Eh mba, kalo misalkan kerja di kantor, terus ada perjanjian kalo tidak boleh menikah selama training,,itu kira2 kalo nikah boleh gak mba?
(aq kalo yg namanya nikah, pasti ngedukung kan! Secara lagi ngebet nikah nih,,hehe)
Aku : Setau aq gak boleh yah mba, tapi ada temenku, dia pegawai bank dan selama training dilarang nikah dulu, tapi dia akhirnya nikah juga, tapi diam2… Menurutku asalkan diam2 dan gak ketau-an yah gak masalah mba

Terus akhirnya mba ayu bercerita…..

Intinya seperti ini bey :
Jadi Mas adi dan Dewi ini pacaran udah cukup lama. (coba lihat silsilah Da, siapa dewi dan siapa mas adi) hehe…#Penting Yah Bikin Struktur Silsilah -_______________-“ Leje memang Geje
Nah mas adi ini, selama ini kerjanya cuman sebagai kolektor2 aja.. (sebenernya gak ngerti juga kolektor nya seperti apa,,sales kali yah) Yah , pokonya kolektor deh! Nah, jadi yah selama ini kerja gitu2 aja… Kalo apply2 kerja, suka gagal mulu. Ditolaaak terus. Pasti gak pernah nyampe ke tahapan selanjutnya (kata kakanya sih gitu (mba Ayu) ).
Nah, akhirnya tiba2 test di I*D*M*B*L dan sampai ke tahap akhir! Ada program Management Trainee, training selama 1 tahun. Tapi ada kontrak tidak boleh menikah dulu selama masa training. Masalhnya adalah, penempatan selama setahun itu adalah di indonesia bagian ono gitu (yah selain Jakarta dkk, Sunda da Jawa lah)
Dewi gak mau ditinggalin gitu aja. Malah menurut ia, dewi ini banyak melakukan hal2 yang ekstrem dan kurang ajar menurut ia!!
Jadi Dewi ingin mereka NIKAH dulu sebelum mas adi kerja ke luar kota. Kan mas adi tuh tgl 2 Juli ini berangkat,,,malah Dewi pengen tgl 1 nya NIKAH! (ia jadi ngebayangi sebelum uda ke kalimantan,,ia pengen dinikahi dulu sama uda,H-1 sebelum uda berangkat! Hohohoho..langsung dipecat ia jadi calon istri) (kalo ia jadi dewi, ia mau minta uda nikahin H-7 aja,,kalo H-1,,kita gak sempat ngapa2in dulu bey!😉 hihihihi :p )

Udah gitu Dewi ngelunjak sama orang tua mas adi (kakek dan nenek aish), Udah mah pengen nikah cepet, udah gitu minta NIKAH SIRIH, udah gitu minta nikah nya di Lapangan luas, ada tenda2 gitu… Yaelah,,,itu mah bukan nikah sirih atuh,,heuheu (ia ngebayangin ia nyuruh2 ke mamah uda buat cepet nikahin ia, terus ia minta nikahan nya di lapangan pake tenda,hohohoho )

Udah gitu, Dewi sampai marah2 saat mba ayu ngasih nasihat atau saran buat Dewi. Jadi mba ayu minta agar dewi lebih sabar nunggu mas adi kerja dulu, soalnya kerjaan ini tuh merupakan yang ditunggu2 selama bertahun2! Masa lepas begitu aja gara2 nikah. Eh, Dewi kurang ajar malah marah2in mba ayu dan ngungkit2 masa lalu mba ayu yang pacaran 8 tahun tapi gak jadi. Menurut ia, wajar aja kalo Dewi takut kehilangan mas adi yang kerja di luar kota. Tapi cara dia itu gak sopan sampai ngelunjak ke orang tua dan bentak2 mba ayu. (ia ngebayangin kalo ia yang ngebentak2 kaka gara2 diprotes dan dinasihati kaka yang cerewet,hohoho)

Malah pernah kejadian. Kan mas adi itu ada kekurangan di soft skill. Sampai2 nenek aish mengeluarkan biaya hampir belasan juta buat ngirim mas adi ikut training Public speaking dan presentasi di Singapura. Berharap setelah ikut training itu, dapat sertifikat dan gampang cari kerja. Eh, selama training malah ditelponin mulu sama Dewi, sampai2 mas adi balik lagi ke indonesia dan gak selesai deh tuh pelatihannya. Melayang deh investasi duit belasan juta.

Oyah, dewi juga punya kepribadian yg Royal,suka foya2 dan glamour. Beda banget sama Putri (pacarnya mas agung), putri ini kebalikannya, Peliiiiiiiiiiiiiiit dan Ngiriiiiiiiiiiiiiiiiiit banget!! Jangankan sama orang lain, sama diri sendiri aja dia ngirit! Pernah katanya selama seminggu makannya suman rotiii aja saking ngiritnya. Akhirnya mas agung transferin duit buat hidup Putri. Masih pacaran aja udah gitu,,hehe

Kalo pandangan ia :
Ini hubungan udah paaarah banget! Masa calon suami kerja ke luar kota gak di support! Apalagi ini kerjaan yg selama bertahun2 dinanti2kan, gak cuman dinanti2kan mas adi tapi sama kakek, nenek dna keluarga yang lain. Udah gitu masa calon suami lagi pelatihan di singapura (cuman 2 minggu pulak) digangguin terus sampai2 balik lagi dan gak beres pelatihannya! Ini egoisme wanita nya berlebihan!!! Memang dasarnya wanita itu ingin selalu dekat dengan kekasihnya. (itulah kenapa ia gak pernah bosan untuk ketemu uda teruuuuus, karena wanita itu memang ingin dekat dengan kekasihnya terus). CUman, wanita harus bisa pengendalian diri.! Harus bisa meredam kegalau-an, meredam hasrat dan keinginan, demi kemajuan kekasihnya dan Cita-cita kekasihnya.

Siapa sih wanita yang ingin ditinggal2 sama calon suaminya . Yah disini memang perlu adanya Saling Pengertian dan Saling menSupport, Saling meMotivasi..

Saat pacaran aja udah berani marah2 ke kaka, dan berani ngelunjak minta ini-itu ke orang tua kekasih, itu udah gak bener!Apalagi nanti yah kalo udah jadi istri beneran.

Nikah Siri. Meskipun gak ada pa2 (misal : hamil di luar nikah), tetap aja anggapan orang lain, tetangga, pasti berfikiran negatif tentang nikah siri.

Gak ada saling percaya. Dewi gak percaya kalo mas adi akan menjaga amanahnya untuk saling menjaga cinta nya satu sama lain. Padahal menurutku, jika kita berusaha percaya sama kekasih kita, maka kekasih kita kanmemposisikan dirinya untuk bisa dipercaya. Aku sudah membuktikannya!! 

Kalo ia jadi Dewi, aq akan membiarkan mas adi menjalannkan kerjaannya, aq akan menunggu selama 1 tahun, dan si masa penantian itu, aq akan mensupport dantetap menjalin komunikasi dengan mas adi. Dan tetap bersilaturahmi dengan kake nenek aish dan anak2 nya (mba ayu, mas agung, asty)

Setiap wanita pasti bisa melakukannya (asal mau sabar)! Toh aku bisa melewati masa2 ditinggal terus sama calon suamiku. Tidak mudah memang. Selalu dihantui rasa rindu, ingin mengadu, ingin mencurahkan isi hati, ingin ada yang menyentuh tangan kita, ingin ada yang merangkul dan memeluk kita, ingin berkisah setiap hari,,memang tidak mudah menghalau segala keinginan2 itu jika calon suami kita jauh disana. Tapi dengan Sabar, Saling Pengertian, Saling Perhatian, Percaya, dan Komunikasi,,jarak bukan maslaah besar untuk tetap saling mencurahkan cinta 

Tapi disisi lain,,ia banyaaaaaaaaaaak banget bersyukur dengan kondisi kita, sayang 
• Aku diberi kesabaran untuk menghadapi kondisi uda yang harus SERING meninggalkan ia untuk kerja. Tapi yang paling penting adalah Uda bijak dalam bersikap atas kondisi kita ini. Uda dengan Konsisten memperhatikan ia dan menjaga komunikasi dengan baik. Dan Uda dapat ia percaya, uda bisa menjaga cinta kita dimana pun uda berada 
• Alhamdulillah keluarga uda mendukung Kita. Dan untungnya keinginan untuk menikah diinisiasi dari masing2 orang tua, jadi segalanya dimudahkan dan didukung. Alhamdulillah… Jadinya ia gak perlu minta2 mamah papah buat menikahi ia,,hehe
• Alhamdulillah kaka dan adek uda mendukung ia juga. Jadinya, jangan sampai kejadian sampai ngebentak2 atau ngelunjak ke kaka atau ke adek
• Alhamdulillah buat semua yang terjadi dalam diri ia… Ia gak merasa hidup glamour dan royal (karena dibiasakan hidup sederhana dari kecil) dan ia juga gak pelit sama orang lain (meskipun trkadang pelit sama diri sendiri) karena dari keluarga ia selalu mengajarkan untuk berbagi…
Ya Allah Ya Rahmaan Ya Rahiim,,,hamba bersyukur atas apa yang Engkau berikan pada hamba. Kepada-Mu hamba menyembah dan kepada-Mu hamba memohon pertolongan. Sertai lah hamba dalam menghadapi pernikahan dengan uda nanda, orang yang hamba cinta. Hamba memohon dilancarkan segala sesuatu nya menuju ke pernikahan hamba nanti. Aamiin……………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s