#Point +

Banyak hal yang menjadi nilai plus bagi seseorang. Misalnya :

  1. FISIK. Kecantikan. Kegantengan. Kelangsingan. Kegagahan. Keputihan (loh?). Keseksian. Kemulusan. Kemontokan. Ketinggian. Kebohayan. Kemachoan. Kekekaran. Yaa,,semacam hal-hal yang bisa dilihat oleh mata deh.

(terus mikir———- kalo dalam hal ini, aq dapat point plus gak yaaah? Hmmm…. Uda nanda sih sering bilang aq cantik.. (buwaahahahahha..) berarti dapet lah yah, point (seupil) dari fisik ini…

Tapiyang jelas, parameter ini sangat relatif. Boleh jadi menurut si A, orang XXX ini cantik, tapi menurut si B, orang XXX ini biasa aja.

Kasus nyata :

Menurut Cabi, uda nanda itu biasa aja, gak ganteng. Tapi menurut Lejeh, uda nanda ini orang paling gagah dan ganteng se-Endonesa… ;;)

 

Jadi jangan berkecil hati kalau kalian dipandang biasa aja oleh seseorang. Karena bisa jadi orang lain malah menganggap kamu orang paling cantik atau ganteng.

Asalkan jangan sampai ada yang men-judge kita Jelek. Karena kalo Cantik/ganteng itu relatif, Jelek itu mutlak, :p hehehe.. becanda

 

  1. SPIRITUAL. Keshalihan. Kerajinan dalam shalat. Kerutinan dalam ibadah. Kekonsistenan dalam berdoa. Kerajinan dalam shalat malam. Yah, pokonya hal-hal yang berhubungan dengan ibadah dan pendekatan diri kepada Allah.

 

Hal ini bisa saja dilihat dengan mata. Tapi kualitas nya hanya Allah yang tau. Yang penting disini adalah, kita saling mengingatkan untuk menjalankan ibadah. Selama ini, alhamdulillah kita sering mengingatkan untuk beribadah, entah untuk shalat, shaum, shalat malam atau berdoa. meskipun tidak selalu. Karena beribadah merupakn hal yang paling dasar yang harus disadari dan diingat oleh individu itu sendiri, meskipun tanpa diingatkan oleh orang lain.

 

  1. AKAL. Keakalsehatan. Kecerdasan. Kepintaran. Daya ingat. Kelogisan.  Agak bingung dalam menilai hal ini. Masih dilema juga apakah indeks prestasi, nilai, prestasi2 itu bisa menunjukkan kepintaran seseorang atau tidak. Tapi kalau dipikir sekilas, seseorang yang rangking 1 terus di kelasnya pasti memiliki alasan, karena dia bisa mengerjakan ujian, karna dia punya nilai bagus, karena dia unggul dari teman2 nya yang lain. Yah, meskipun tidak akurat, parameter2 prestasi merupakan salah satu pertimbangan.

 

Dan hal lain yang jauh lebih penting dalam menilai ke-Mental-an seseorang ini adalah bagaimana dia bersikap dan mengambil kebijakan.

 

Sejauh ini yang aq rasakan, kita saling melengkapi. Terkadang ada pikiran2 ia yang tidak masuk akal, uda netralkan dengan tindakan2 yang didasari dengan logika. Atau mungkin ia pernah membuka pikiran uda dengan pemikiran2 ia. Entahlah, tapi yang jelas, yang ia rasakan, ke-Mental-an kita sudah didesain sedemikian rupa sehingga bersinergi.

 

  1. MENTAL. Keberanian. Ketegasan. Kepercayaandiri. Ketangguhan. Kemandirian. Kestabilan.

Mungkin dalam hal ini, aq mengalami kekurangan. Banyak hal2 yang aku takutkan di dunia ini. Takut gelap. Takut berenang di laut. Takut naik Histeria. Takut Hujan Gede. Tapi terkadang dengan keberadaan uda, beberapa ketakutan2 itu bisa diminimalisir dan untuk sesaat dihilangkan.

 

Namun terkadang dalam kondisi tertentu, aq bisa mandiri, melebihi kemandirian orang pada umumnya. Misalnya, aq mampu mencari dan pindahan kosan sendiri. Aq mandiri dalam berusaha dan bertahan hidup. Yah, hal-hal semacam itu lah.

 

Beda hal nya dengan uda nanda,, uda sangat unggul untuk yang satu ini. Berani dalam hal apapun, dan memiliki pikiran yang stabil. (tidak seperti aq yang labil dan sangat dipengaruhi oleh kondisi dan suasana hati)

 

  1. SIKAP. Kesabaran. Kesopanan. Kesantunan. Rasa sayang. Rasa Kasih. Kepedulian terhadap  sesama. Kesalingmengertian. Kesalingmemperhatikan.

Dalam hal ini, aq rasa uda sudah memenuhi hal-hal yang di atas J

 

  1. SKILL. Menyetir. Memasak. Menjahit. Membereskan rumah. Memperbaiki sesuatu. Berenang. Mengendarai sepeda/motor/mobil. Menulis.

Yah, hal2 yang berhubungan dengan keterampilan dan kecakapan seseorang. Aq rasa dalam hal ini, banyak kemampuan ia yang perlu ditingkatkan. Misalnya dalam hal memasak dan menjahit.

 

Dan masih banyak hal lainnya yang tidak bisa aq paparkan satu2 disini.

Yang aq sadari adalah :

Baik ia maupun uda nanda pasti memiliki kekurangan dari hal2 yang di atas. Yang bisa kita lakukan adalah saling mendukung untuk memperbaiki dan mengurangi setiap kekurangan kita. Dan menerima terhadap kekurangan yang ada pada diri kita masing2.

Semoga Allah senantiasa menyertakan hal-hal yang baik untuk kita J

 

Terima kasih untuk saling menerima apa adanya dan support untuk saling memperbaiki diri J

 

 

With Love,

Lejeh

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s