MOMOCHILA

Kali pertama aq dan uda melihat mochi
Hal yang senantiasa aku lakukan adalah untuk membuat uda senang. Dan ia tau apa-apa saja hal yang bisa buat uda senang. Salah satunya adalah kucing. Yah! Ia tau dengan pasti uda sangat senang dengan kucing. Sifat penyayang uda terhadap kucing merupakan salah satu dari sekian alasan kenapa ia harus sayang sama uda. 
Tak heran jika kucing banyak di sayang orang. Makhluk ciptaan Allah yang sangat lucu, dan mampu menenangkan orang yang melihatnya. Mampuu menggetarkan hati orang. Mampu melunakkan hati orang yang melihatnya. Dan aq tau hal ini juga berlaku pada uda. 
Saat itu lah terbersit di pikiran aq untuk membuat kejutan untuk uda. Gak ada maksud apa-apa. Hanya sekedar ingin membuat uda senang. Yah, inilah niat polos dan tulus dari seorang kekasih untuk kekasihnya.
Ia teringat teman, yaitu fia. Dia memelihara kucing di rumahnya. Dan ia memutuskan untuk mengambil kucingnya. Berharap uda senang dengan memiliki sesuatu yang bisa dijaga bersama. Saat itu di sore hari. Dengan semangat yang tinggi, meskipun hari sudah sore dan gerimis, ia pergi ke tempat fia dengan mengandalkan mamang angkot. Karena sesungguhnya aq gak tau dimana tepat nya rumah fia. Yah akhirnya aq sampai di rumah fia. Dan itulah kali pertamanya aq melihat mochi. Kucing yang sanagt indah, tampan, lucu, dan menggemaskan. Jujur saat itu aq langsung terharu (dan sempat berkaca2 mata ia) lebay memang, tapi emang gitu kejadiannya. Ia terlanjur terharu dan senang liat mochi. Jadi ingin segera menunjukkan mochi ke uda
Saatnya ia mengambil mochi. Untunglah fia sangat baik, dia mengantarkan aq dan mochi ke kosan. Karena gak tega liat ia angkut kandang mochi yang berat dan naek angkot. (lebih tepatnya gak tega membiarkan kucing sekelas mochi naek angkot,haha😛 )
Tibalah mochi di kamar ia. Rumah baru buat mochi. Saat itu uda baru saja pulang dari perjalanan (entah baru pulang dari Duri, lupa ia). Dan ia segera menghubungi uda untuk ke kos ia. Dan itu lah kali pertama ia mempertemukan mochi dengan uda.
Asal nama mochi
Uda nanda bersikeras untuk menamai Chilla. Padahal udah ia tekankan kalau mochi itu jantan. Nama awal mochi selama di rumah fia adalah momo. Akhirnya ia memutuskan untuk menggabungkan nama momo dengan nama pemberian uda. MOMOCHILA. Yang akhirnya kita singkat menjadi MOCHI. Sangat pas untuk kucing kita yang putih.
Moment indah bersama Mochi
Banyak moment2 yang kita lewati bersama. Terutama ia dengan mochi. Itulah kenapa mochi lebih dekat sama ia ketimbang uda.
a. Kebiasaan tidur aq dan mochi
Mochi selalu menunggu aq untuk tidur di malam hari. Saat aq hendak tidur, mochi bergegas ke atas meja belajar. Dan dia senang berada di atas buku2 ia yang berderet di meja belajar. Mochi suka menatap ia saat ia hendak tidur.
Tiap pagi ia terbangun dari tidur dan mochi selalu ada di samping ia. Entah kapan mochi berpindah tempat tidur dari meja belajar ke samping ia. Atau di kaki ia. Atau di hadapan ia. Atau di perut ia. Atau di paha ia. Mochi sangat senang dekat dengan ia.
b. Kebiasaan aq jadi berubah
Saat ada mochi, bisa dibilang kebiasaan aq jadi berubah. Aq jadi bangun lebih pagi dan memastikan mochi baik2 saja. Setiap pagi aq membersihkan pasir tempat eeh mochi. Setiap pagi aq memastikan makanannya terpenuhi. Setiap pagi aq memastikan tempat minum mochi terisi air yang cukup dan bersih. Tiap hari aq memastikan berapa kali dia eeh. Tiap hari aq memastikan eeh nya normal. Tiap hari aq memastikan mochi tidak kekurangan elusan dan kasih sayang. Dan tiap hari aq memastikan mengajak dia bermain, agar mochi lebih aktif, gesit, dan cekatan. Sesuai dengan pesan uda, jangan biarkan mochi bermalas2an, pasif dan obesitas.

c. Saat beli makan makanan mochi
Moment indah juga terjadi sama aq dan uda. Karena ada mochi, kita selalu ke bagian makanan kucing saat belanja ke Borma. Dan yang ingat, uda senantiasa melakukan hal yang manis di mata mochi dan ia. Terkadang uda datang ke kosan dengan membawa keresek berisi Friekies atau Whiskas sachet/kaleng. Itu artinya di luar sana uda nanda suka teringat sama mochi. Itu buat mochi dan ia senang. 

d. Menunggu ia pulang kuliah
Kebiasaan mochi yang tak terlupakan adalah kesetiaan dia sama ia, Dia dengan setia setiap hari menunggu ia pulang dari kampus. Mochi rutin menunggu ia di atas jendela. Dan saat ia baru membuka gerbang depan, dan mochi melihat ia, mochi langsung turun dari jendela dan mendekat ke arah pintu. Dan saat ia membuka pintu rumah, mochi langsung berlari bersemangat menyambut kedatangan ia dengan berputar-putar di kaki ia. (Udaa, ia nangis saat mengetik bagian ini😥

e. Nongkrong di atas setiap pagi dan sore
Satu lagi kebiasaan ia dan mochi. Setiap pagi, sekitar jam 6 pagi, sebelum ia berangkat ke kampus, ia suka ajak mochi nongkrong di atas atap. Di tempat jemur pakaian. Karena masih pagi, seng dan genteng atap dingin dan sejuk. Makanya ia suka nongkrong di sana sama mochi. Mengenalkan mochi sama langit. Karena selama di rumah fia, mochi selalu di kurung di dalam ruangan. Sekitar 15-20 menit ia menghabiskan waktu di atap sama mochi. Entah sambil ia baca buku dan mochi jalan2 di atap. Atau ia sama mochi duduk2 sambil ia elus2 mochi (sambil ia baca juga). Hehe… setelah itu ia ajak lagi mochi turun. Dan mochi nurut sama ia.
Hal yang sama juga berlaku di sore hari. Sekitar sebelum magrib. Ia juga sering ajak mochi main2 di atap.

f. Temani ia belajar
Kebiasaan mochi yang lain adalah menemani ia saat belajar. Saat ia duduk di meja belajar, baik menulis, membaca, atau menggunakan laptop. Mochi menemani ia belajar dengan duduk di deretan buku2. Terkadang mochi suka nakal! Suka mencet2 keyboard laptop ia! Jadinya ia suka salah kalo lagi ngetik. Atau suka terganggu kalo lagi baca ebook. Hehe

g. Bikin video mochi
Oiah, entah uda ingat atau nggak, ia dulu pernah buatkan video mochi untuk uda. Video saat mochi main2 kertas. Uda ingat gak? Hehe.. video itu ia buat agar uda semangat mengerjakan TA uda. 

h. Saat uda TA
Uda ingat kan saat mochi menginap di kosan uda? Dan itu hanya bertahan 2 hari 1 malam. Heu.. -__-“. Ternyata memang gak ada yang sebaik ia merawat mochi😛 hehe…. Ia ingat saat mochi eeh di kosan uda. Dan ia ingat sekali saat uda menCEBOKi mochi. Hahahaha.. Terus uda menyemprot semua ruangan kos uda dengan pewangi ruangan. Srooot,,,Srooot… Dan akhirnya mochi dikembalikan ke ia. Gara2 uda gak konsen mengerjakan TA. Gara2 uda alergi dengan rambut2 mochi 

i. Saat ia ke garut
Ada lagi kejadian mochi dikurung di kamar ia. Waktu itu gara2 ia harus pulang ke garut. Dan jujur! Selama di garut hidup ia gak tenang gara2 ingat mochi terus. Waktu itu ia meminta uda untuk rutin liat mochi di kamar ia. Ia kasih kunci kamar dan kos ia. Ia minta uda untuk kasih makan, minum, dan bersihkan tempat eeh mochi.
j. Berlibur ke rumah nenek
Hal yang menarik juga terjadi saat lebaran tiba. Ia membawa mochi pulang ke garut. Dengan sebelumnya uda membelikan kandang travel buat mochi. Mochi naik bis ke garut. Dansepanjang perjalanan dia meronta2 karena kepanasan di bis. Kasian mochi . Tapi akhirnya tiba juga di rumah dan bermain bersama si Udin.

k. Lebaran di garut
Saat paling berkesan adalah saat setelah salat idul fitri, salam2an, makan2, terus ia bawa mochi di hadapan seluruh keluarga besar ia. Jadi mochi gak cuman dikenal sama mamah babeh icha iham aja, tapi sama keluarga2 ia yg lain jg.😀

l. Main sama udin
Saat di garut, awalnya udin menganggap mochi adalah musuh besarnya. Karena mochi mampu menarik perhatian mamah, bapa, icha KECUALI iham! Iham gak suka sama mochi. Gara2 ada mochi, udin jadi minder tinggal di rumah, dan udin sempat pundung gak pulang2 ke rumah. Akhirnya udin dijahatin kucing galak. Sampai kakinya berdarah2 dan jalannya sempoyongan. Ia akhirnyake apotek membeli obat dan alkohol untuk merawat luka udin sampai udin sembuh. Seiring berjalannya waktu, udin mau pulang ke rumah, dan berbagi makanan dengan mochi (lebih tepatnya udin mencuri makanan mochi! haha). Namun terkadang kalo lagi lengah, udin suka nantangin mochi berantem. Tapi ada untungnya juga, mochi jadi lebih aktif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s