Aku Bele Aku Bele Aku Bele

Udah pernah dengar kah pertanyaan : Sebutkan satu kata yang mendeskripsikan diri lo!
Ah, itu mah basi. Kalo si saya gini : Sebutkan satu pantun yang mendeskripsikan diri lo!
This is it !!!!

Ikan lele
Dimakan si Sule
LiaJuliawati bele
Sekali bele tetap bele

Nah, eta pisan! Itu banget! Gak salah kalo kekasih saya sering bilang “Ia bele. Ia bele. Ia bele.” Bener banget deh kayaknya. Kenapa bisa begitu? Ini dia ceritanya :
Biasanya akhir pekan merupakan saat-saat yang paling ditunggu. Begitu juga (awalnya) untuk pekan ini. 24-25-26 Desember ini (awalnya) akan jadi surga banget lah. DI otak udah di setting, saya akan pulang ke garut, makan martabak manis, nyari baso Mang Imu, mas mu’min, bi ikah, mas leo, baso mulangsari, pokonya baso2 di garut lah. Tapi hal itu menjadi angan-angan belaka gara2 si saya keGEERan bakalan gajian tgl 23.hahaha…. ternyata nggak tuuuh cyiiiin…. :))
Nah, akhirnya aq memutuskan untuk gak kemana2 dan menetap di jekardah sajah. Sabtu aq isi dengan pergi no where, alias diam2 sajah di kosan. Untunglah ada novel pinjaman dari didit (teman kerja), ada pelem2 dari pul (teman ka irma), dan ada cemilan2 sisa (merana banget yah). Dan yang paling menyelamatkan adalah Laptop Sayang yang dipinjami kekasihku tercinta Uda Bebey.. :* :* :*
Oyah, itu baru sabtu. Okay, sekarang dah menginjak hari minggu. Duit benar2 abis! Gara2 bayar kosan sebelum waktunya. Alhasil duit tersisa cuman cepe! 100rebu cukup lah ampe hari senin. Setelah itung2 dengan perhitungan dan analisis, kayaknya buat makan2 enak cukup aja tuh duit. Heuheu…(analisis yang maksa).
Akhirnya di hari natal ini aq isi minggu siang ku ke Pasfes. Knp? Karena :
1. Sangat amat tidak sabar untuk memposting blog2. Terlebih karena kekasih aq disana menunggu2 update-an lejedodolgarutmanis-ku. Bikin aq gak tega kalo nunda2 untuk diposting.
2. Karena seharian kemarin makan super irit. Masak mulu sendiri di kosan. Sekali2 perlu lah makan yang enak dikit.😛
Abis shalat dzuhur saya ke Pasfes dengan berbekal semangat tingkat tinggi dan duit cepe.hehe… Ok, pilihan adalah McD karena tempatnya luas dan pembelinya banyak. Jadi kalo berlama2 hotspot-an disana gak bakalan keliatan juga, gak bakalan ampe diusir karena menuh2in tempat.
Aq pesan porsi super, karena perut langsing ku ini meminta porsi lebih. Makan dengan nikmat. Nyam..nyam…nyam… Sambil makan saya ngetik buat blog. Dan yang menyablkan koneksi inetnya LELEEEEEEET banget!! Esmosi jiwa! Berjam-jam cuman bisa nge-post dua judul doang.. huhuhuhhuuu..  Maapkan aq uda nanda, dirimu pasti menunggu2 blog nya…😥
Tiba2 adzan ashar. Aq bergegas membereskan laptopku dan meninggalkan McD untuk menunaikan shalat ashar.
Sesudah shalat ashar, aq masih bersemangat untuk mencari hotspot-an gratisan. Karena semangat tingkat tinggi untuk memposting tulisan2 aq buat uda nanda. aq ingat TUJUAN aq di AWAL. Adalah untuk mencari HOTSPOT-an. Okay. TUJUAN ku mencari HOTSPOT-an biar bisa blogging.
Kulihat dompet, hmmmm 70 rebuan lagi… Okey, masih cukup buat beli cemilan lagi di McD. Tapi kemudian aq berpikir “elje, kalo kamu ke McD lagi, sama aja boong. Kamu gak akan memenuhi tujuan kamu untuk blogging, karena inet nya lelet. Dan belum tentu kamu bisa berhasil memposting bahan kamu buat blog. Sebaiknya kamu cari tempat lain yang lebih bagus koneksinya”
Okay. Saya ngerasa pinter banget gara2 kepikiran buat nyari tempat baru yang lebih bagus koneksi inet-nya. Okay, kemudian saya naik kelantai dua. Kulihat Dunkin-sepi. Kulihat AW-sepi. Kulihat KFC-sepi. Kulihat Laus kopitiam-sepi. Lalu aku turun tangga berniat kembali lagi ke McD tapi—————NYASAR!! Entah tiba2 nyampe dimanaaa gitu! Waduh dimana nih? Dalam otak aq bertanya. Aq susuri jalan, ternyata di luar dekat ke parkiran. Waduh dimana nih?
Saya cemas kan? Wajar kan? Akhirnya saya mencoba untuk calm dan menyusuri jalan. Tiba2 sampai di pinggiran Seven Eleven. Walah2, ini mah tau atuh, di samping kirinya Pasfes. Kemudian kuliat SeVel. Nggak ah, terlalu ramai banyak orang kalo hotspot-an disini. Ingat TUJUAN awal! Ngenet! Nggak ah kalo di SeVel, berasa alay :p . terus aq berjalan sedikit ke depan dengan harapan bisa mencari tempat yang bisa ngenet.
Lalu di samping seVel kulihat ada BMK. Wuiiiih Baso! Mantap gila! Perut masih kenyang, duit tinggal 70rebuan. Gak masalah ah! Baso kan enak. Terus kuliat juga orang2 ada yang bawa laptop. Dan aq dengan Percaya Diri-nya masuk ke dalam. Aq pesan menu baso Spesial Komplit Siomay. Wuidiiiih,,mantap kan? Gapapa perut masih penuh dengan ayam super gede dari McD, kalo baso mah bisa diatur di dalam perut. Gapapa duit berkurang, besok hemat lagi, yang penting bisa inet-an.
Udah pesen makanan kan di BMK. Nah, saatnya aq BUKA LAPTOP!! Yeaaah,,, siap posting banyak tulisan nih.. Senangnya hatiku saat itu. Ku buka Laptop, dan aq tanya sama pelayan di BMK.
Saya : Mas, mas.. Kalo mau hotspot-an disini pake password gak mas?
Mas BMK : Maap mba, disini gak ada Hotspot atau Wifi
Saya (dalam hati): WHAAAAAAAAAAAAAAAATTTTT????!!!! What the….. T_T T_T T_T
Saya : oh iya mas, makasih .
Mas BMK : Silahkan kalo mau ambil welcome snack nya mba
Dan saya langsung berdiri dan mengambil welcome snack seBANYAK-BANYAKnya!!! X(

Bodoh nya ia. Hahahaha…. Gak liat dulu di BMK ada hotspot apa nggak. Jadi aja TUJUAN awalnya gak terpenuhi. Hahaha…😥😥😥 Tapi abis ini masih mau berusaha mencari tempat hotspotan lagi. Demi posting blog, buat uda! Yeah! Fighting! Semangat!

Leave a Reply

